Tuesday, August 24, 2010

Persahabatan dan Keluarga

Persahabatan merupakan sesuatu yang penting dalam hidup manusia. Kita memerlukan sahabat untuk saling berbagi. Sahabat adalah seseorang yang dapat kita percayai, teman yang selalu menemani kita di saat suka dan duka.

Keluarga adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada kita, terutama orang tua. Kita tidak akan ada di dunia ini tanpa mereka. Ayah bekerja keras demi sesuap nasi. Ibu juga mencoba untuk mendidik kita agar menjadi anak yang baik. Mereka adalah seseorang yang aku jadikan pedoman dalam hidupku.

Pernah aku berasa bingung, di saat sahabat ku mengajak pergi bersama-sama, keluarga ku pun juga mempunyai rencana yang sama. Aku takut kehilangan mereka. Aku takut melihat sahabatku marah, aku juga takut mengecewakan keluargaku. Akhirnya, aku pun memilih untuk pergi dengan sahabatku. Ayah dan ibuku pun hanya tersenyum melihatku lebih memilih sahabatku. Di saat itu aku belum sadar, bahawa aku seharusnya lebih memilih mereka daripada sahabatku ini. Hingga suatu hari, sahabtku mengecewakan aku. Dia berbohong kepadaku. Dia memberitahu rahasiaku kepada orang lain.

Aku menangis di pangkuan ibu ku. Aku menceritakan semuanya, ibuku hanya tersenyum dan berkata mungkin sahabatku khilaf. Di saat itu juga, aku mencuba untuk merenungkan diri dan berpikir. Aku pun sadar bahwa keluarga itu lebih penting dari sahabat. Mengapa kamu perlu bercerita rahasia mu yang paling dalam ke sahabatmu daripada ibumu? Orang tua tidak akan mempermalukan dan menyebarkan rahasia anak nya sendiri. :)

No comments:

Post a Comment